Cari Blog Ini

Minggu, 20 Januari 2013

Hati-hati dengan ucapan anda....


Artrikel ini gue tulis setelah sekian lama berpikir dan membaca artikel-artikel lainnya. Lah? Iya, gue butuh referensi dalam menulis artikel ini. Jadi gini lho, gue ngerasa heran aja sebenernya sama orang-orang yang mengkritik Indonesia. Sistem yang salah lah, hukum yang gak ketat lah, penyimpangan-penyimpangan lah, pengelolaan sumber daya yang tidak efektif lah, dan masih banyak yang lain. Gue nulis artikel ini ditemani lagunya Rod Stewart yang judulnya i have told you lately that i love you. Ini lagu emang cocok banget dijadiin temen neken-neken hururf di keyboard :D. Oke ga penting juga kali ya, lanjut deh. Nah, dari sekian banyak artikel-artikel yang gue baca itu, gue berkesimpulan bahwa para writers bloggers itu pasti orang yang intelek gitu lah, gue yakin. Tapi, disamping segala kritik terhadap pemerintah, berarti harusnya ada sebuah aksi nyata yang akan dilakukan. Oke, bukan berarti gue pro pemerintah juge ye, gue hanya ngungkapin apa yang gue pikirin (cailah bahasanya).
Jadi gini lho maksudnya, kalo kita berani ngritik, berarti kita punya sesuatu yang lebih baik gitu buat diusahain. Ya kan pemirsah??
Nah begitu juga sama isi-isi artikel yang menyatakan kekurangan Indonesia itu.. Berarti sebagai bangsa Indonesia yang baik dan generasi proaktif, kita harus bisa menjadi pendongkrak kemajuan bangsa ini dong, ampun deh ngomong apaan.
Masih inget waktu salah seorang Artis luar negeri yang menyatakan Indonesia negeri antah berantah??? Pasti inget lah, gue pas denger dia bilang gitu rasanya pengen ramukin mukanya pake dot susu buat bayi dah. Meskipun ga mungkin. ya, pasti ga mungkin lah, dot susu buat bayi ukuannya ga sebanding sama muke die yang segede gaban. Gemes banget abisnya, padahal pemuja dia di Indonesia tuh banyak bangeeeeeeeeeeeet gile. Ga tau terimakasih banget tuh orang. Duh jadi emosi tuh kan gue.. Oke deh lanjut...............
Nah yang gue lihat dari ekspresi orang Indonesia tuh malah jadi murka kayak ekspresi gue diatas. Itu ekting loh, ekting. Gue sih yah, netral-netral aja. Ga murka ataupun tersinggung. Kenapa? Karena gue menyadari keantah berantahan itu. Gue salut juga, orang luar negeri aja peka sama kacaunya Indonesia saat ini. Kite kemane aje bro??? Sadar dong, negeri ini butuh diperbaiki. Jangan Cuma kritik-kritikan ga jelas. Yang jelas, MANA AKSIMU???
Gitu aja sih, gue pengen berbagi sama netters semua, ayo kita buat negeri ini lebbih baik dengan mengembalikan diri kita kepada identitas bangsa timur yang menjunjung tinggi keharmonisan alam. Semoga negeri ini menjadi negeri yang penuh berkah dan dapat menjadi negeri yang  mandiri. Aamiin...........
Sekian :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar